Pengecekan Administrasi WBP Pindahan di lapas Permisan Nusakambangan

    Pengecekan Administrasi WBP Pindahan di lapas Permisan Nusakambangan
    Humas Vermis 1908

    Cilacap - Pengecekan kelengkapan berkas Administrasi Warga Binaan Pemasyarakatan sangat penting untuk mempermudah dalam pemenuhan hak  WBP seperti PB, CB, CMB , dan  Asimilasi, Sabtu (19/11/2022). 

    Di ruang binadik Lapas Permisan Nusakambangan diadakan pengecekan administrasi, ini dilakukan kepada 25 WBP yang baru dipindahkan ke Lapas Permisan.

    Suseno Ariwibowo selaku Kasubsi regristrasi dengan teliti mengecek berkas satu persatu WBP pindahan dari lapas Narkotika Nusakambangan.

    Suseno mengungkapkan bahwa pengecekan kelengkapan data registrasi WBP bertujuan untuk mengetahui berkas apa saja yang di bawa WBP Pindahan dan apabila ada kekurangan berkas dapat di minta kepada Lapas  sebelumnya dan pihak terkait lainya.

    "Kelengkapan berkas WBP dapat memudahkan petugas untuk memproses integrasi  yang merupakan hak bersyarat dari WBP, " ungkap Suseno.

    Proses integrasi di Lapas membutuhkan data kelengkapan administratif, pengecekan data dari warga binaan pemasyarakatan yang baru di pindahkan ke Permisan sangat penting.

    Dimana sesuai dengan Pasal 10 Undang - undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan diberikan Hak Warga Binaan apabila telah memenuhi syarat tertentu.
    Jadi sesuai dengan kelengkapan Administratif, maka kelengkapan dokumen sangatlah penting.

    permisan nusakambangan
    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    PK Bapas kepada WBP: Keinginan untuk Memperbaiki...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait