Proyek Rehab Bundaran Besar Palangka Raya, Ditlantas Sigap Urai Kemacetan

    Proyek Rehab Bundaran Besar Palangka Raya, Ditlantas Sigap Urai Kemacetan

    PALANGKA RAYA - Ditlantas Polda Kalteng melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas di lokasi terjadinya kemacetan kendaraan tepatnya Jl. Pierre Tendean, Kota Palangka Raya, Selasa (18/10/2022) Siang.

    Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasat PJR AKBP. Suwarno, M.Si mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga di titik kepadatan tersebut personel  langsung menuju lokasi untuk melakukan survei dan mengatur arus lalu lintas yang sebelumnya sempat macet.

    “Saat ini kami melakukan pengaturan lalu lintas dilokasi terjadinya kepadatan kendaraan, kami urai kemacetan tersebut untuk di arahkan ke ruas jalan yang sudah ditentukan, ” ucap Suwarno 

    Penempatan personel polantas ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polantas pada masyarakat, agar nantinya tidak ada lagi penumpukan kendaraan di satu titik. 

    “Sampai saat ini situasi arus lalu lintas sudah berjalan normal, dan anggota kami masih melaksanakan pengaturan dan patroli pemanatauan arus lalu lintas di lokasi kemacetan, ” jelasnya

    Adapun penyebab terjadinya kemacetan ini dikarenakan adanya kepadatan kendaraan dari arah tjilik riwut menuju bundaran besar, dan bertepatan pada jam istirahat kontor yang mana pada saat ini arus lalu lintas  tersebut sementara di alihkan ke jalan Pierre Tendean selama proses pembagunan renovasi bundaran besar berlangsung. 

    “Untuk itu kami himbau kepada seluruh masyarakat khususnya kota Palangka Raya yang melakukan aktifitas di jalan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas, selalu utamakan keselamatan sebagai kebutuhan” tutupnya.

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Pembinaan kepribadian WBP Nasrani di Lapas...

    Artikel Berikutnya

    Uji Publik Hasil Penelitian BNN Tahun 2019

    Berita terkait